Senin, 19 Maret 2012

PENEMU VIRUS KOMPUTER



     

INI DIA RICH SKRENTA SANG PENEMU VIRUS KOMPUTER(jeng..jeng..jeng..)

         Sobat-sobatku sekalian emh emh..(kayak mau pidato aja..)
kalian tau kan berbagai macam virus yang selalu mengganggu komputer kita, tapi kalian tau gak siapa si pembuat virus itu? ngga tau ya? ya udah deh nih aku kasih tau.......
virus pertama ini namanya Elk Cloner, virus ini tuh ya udah menyebar luas kemana-manaaa. virus ini dibuat oleh Rich Skrenta pada tahun 1982 pada saat umurnya 15 tahun(ckckck masih muda udah bisa buat virus, gedenya mau bikin apalagi ya?....) Virus yang dibuat oleh Rich ini ditujukan untuk sistem komputer Apple II.
        Saat itu Rich Skrenta udah ngga dipercaya sama teman-temmannya karena, ia telah menyebarkan software dan game secara ilegal, ia juga sering lhoh menggunaka floppy disk untuk mematikan atau menampilkan kata-kata mengejek pada layar komputer. karena udah sering di curigai tuh(kasian ya..) akhirnya Rich memikirkan metode apakah untuk melakukan aksinya itu tanpa floppy disk agar ia tidak dicurigai.
         Selama libur musim dingin di sekolahnya, Rich menemukan bagaimana cara menampilkan pesan secara otomatis di komputernya. Dan akhirnya ia menemukan apa yang saat ini disebut sebagai boot sector virus, dan mulai untuk menyebarkannya di kalangan teman satu sekolahnya serta di sebuah club komputer.
       Dari sumber yang didapat virus itu cepat tersebar dan sukses menginfeksi floppy disk orang-orang yang ia kenal. Virusnya banyak merepotkan orag-orang karena sistem komputer mereka terinfeksi virus itu. Saat itu tambah repot lagi sobat, soalnya dulu belum ada antivirus satupun. Virus Elk Cloner ini hanya dapat dihapus secara manual dengan langkah yang rumit.
        Elk Cloner menyebar dengan cara menginfeksi sistem operasi Apple II dengan teknik Boot Sector Virus. Artinya jika kita melakukan booting komputer menggunakan floppy disk yang sudah terinfeksi maka virus akan secara otomatis tercopy ke memory komputer. Dan apabila ada floppy disk bersih dimasukan ke komputer yang kena virus itu, maka virus akan mengcopy dirinya ke floppy disk itu.
Komputer yang terinfeksi akan menampilkan sebuah puisi dilayar saat booting ke 50.
    Nah sobat-sobatku sekalian udah tau kan sekarang asal muasal virus komputer,,,,, Cukup Sekian dan Terimakasih.... Dadaaaah(semoga bermanfaat ya)



3 komentar:

  1. nggak kok ann.. aku perbarui pake bahasaku
    terus aku edit ngga tak tulis semua yg ga oenting tak potong

    BalasHapus

"This life is mine, also this Bitter Sweet, but this Soul is Your. Now, Tomorrow, and Forever."